Polisi Sahabat Petani, Polsek Sintang Kota Serahkan Bibit Nanas

Bhabinkamtimbas Polsek Sintang Kota menyerahkan bibit nanas pada warga Jerora 1

SINTANG | SintangPost.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sintang Kota menyerahkan bibit nanas kepada sejumlah warga Desa Jerora 1 Kecamatan Sintang. Penyerahan tersebut dilakukan di Kantor Desa Jerora 1, Senin (16/03/2020).

Bhabinkamtibmas Brigadir Trilian Hardiansyah mewakili Kapolsek Sintang Kota, menyerahkan langsung bibit nanas tersebut mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya dari Polri untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ini adalah bagian dari program Polisi Sahabat Petani. Maka kita lakukanlah penyerahan bibit nanas kepada warga,” ujarnya kepada SintangPost.com.

Brigadir Trilian mengharapkan bantuan bibit nanas dapat meningkatkan hasil kebun dan pendapatan masyarakat terlebih masih banyak lahan tidur atau lahan kosong yang masih belum digunakan.

“Nanas sendiri menjadi tren saat ini, mengingat kondisi yang terjadi di China beberapa waktu lalu, bisa saja Indonesia menggantikan China untuk mengekspor ke negara Eropa,” ucapnya.

Brigadir Trilian menyampaikan nanas sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Nanas sendiri mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Jadi, tidak hanya meningkatkan kesejahteraan tapi juga meningkatkan kualitas kesehatan,” pungkasnya. (Coe)