Sambangi Tempat Keramaian, Tim Operasi Covid-19 Berikan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Tim Operasi Covid-19 Aktif Sosialisasi (Foto : Polres Sintang)

SINTANG | SintangPost.com – Dalam upaya mendisiplinkan protokol kesehatan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru, Kepolisian Resort (Polres) Sintang kian aktif memberikan pemantayan dan himbauan ke sejumlah tempat keramaian yang rentan terjadi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Zulfikar mengungkapkan giat Operasi Covid-19 terus digalakkan meskipun di Kabupaten Sintang tak lagi ada kasus terkonfirmasi virus tersebut. Tujuannya adalah untuk memastikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak ada ruang untuk penyebaran Covid-19.

“Pagi ini, tim Operasi Covid-19 Polres Sintang, Kodim 1205/Stg, dan Satpol PP menyambangi 8 titik yang ada di daerah Lintas Melawi hingga MT Haryono Sintang untuk mengingatkan warga yang sedang beraktivitas untuk tetap menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama yang lain terlebih lagi saat berada di tempat keramaian,” ucapnya, Senin (20/07/2020).

Kompol Zulfikar juga menyampaikan tim Operasi Covid-19 juga melakukan pemantauan sejauh mana kesiapan kantor atau tempat usaha menyiapkan fasilitas untuk menjalankan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan yang lengkap dengan sabun.

“Kita juga selalu ingatkan agar jarak duduk harus diperhatikan, dan jangan lupa untuk kerap menggunakan masker terutama ketika sedang berbicara,” katanya.

Kompol Zulfikar berharap masyarakat di Kabupaten Sintang dapat lebih meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya sehingga penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi dengan baik.

“Sekarang ini aktivitas belum berjalan dengan normal, maka kita terus sosialisasi pada masayrakat, jadi, jika nanti sudah berjalan sebagaimana mestinya, masyarakat sudah terbiasa menjalankan aktivitas dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Uli)