Terdampak Banjir, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Gelar Baksos Untuk Dusun Entikong

Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 642/Kps gelar baksos untuk warga Dusun Entikong yang terdampak banjir (Foto : Pensatgas 642/Kps)

SINTANG | SintangPost.com -   Curah hujan yang tinggi masih terjadi di sejumlah daerah di Kalimantan Barat yang membuat debit air di beberapa daerah kembali meningkat, seperti yang dialami oleh warga Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Warga Dusun Entikong melaporkan kepada Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas bahwa tempat mereka terdampak banjir karena meningkatnya debit air yang diakibatkan tingginya curah hujan.

Mendapatkan laporan adanya daerah yang terdampak banjir, sekitar pukul 04.00 WIB Letda CTP Iwan bersama 15 personil Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 642/Kps langsung menuju Dusun Entikong untuk membantu masyarakat setempat, Kamis lalu (24/09/2020).

Letda CTP Iwan mengatakan pihaknya berusaha membantu masyarakat setempat dengan melakukan pembersihan lingkungan dan pemukiman warga yang terdampak oleh banjir secara bergotong-royong.

“Kita juga melakukan pemeriksaaan kesehataan pada korban terdampak bencana banjir. Kita berharap semuanya akan baik-baik saja,” ucapnya.

Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Entikong, Antonius Y. Yosep mengapresiasi adanya aksi tanggap bencana yang dilakukan oleh personil Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 642/Kps dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Dini hari mereka langsung menuju lokasi banjir. Aksi cepat tanggap sangat membantu masyarakat setempat terlebih lagi yang terdampak banjir,” tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 642/Kps, Letkol Infanteri Alim Mustofa dalam pelaksanaan apel jaring radio yang digelar selalu menekankan agar seluruh prajurit yang ada untuk selalu waspada dan peka apa yang terjadi di sekelilingnya.

“Ingat untuk terus waspada, dan respon dengan cepat apapun yang terjadi di sekitar. Berikan yang terbaik sesuai dengan tugas dan amanah yang sudah diembankan,” pungkasnya. (Uli)