Aci: Masyarakat Diminta Waspada Kebakaran

Hermanto Aci

SINTANG | Sintangpost.com- Kebakaran yang menghanguskan 10 ruko di Jalan Adi Sucipto Sintang, Sabtu (24/3) subuh tadi pagi menampik keperihatinan anggota DPRD Sintang Hermanto Aci.

Politisi Sintang satu ini menghimbau masyarakat agar waspada dan selalu sigap dalam pemanfaatan semua hal yang berhubungan dengan api terutama mengecek instalasi kelistrikan yang dinilai sering menyebabkan kebakaran.

“Saya menghimbau kepada masyarakat terutama pemilik ruko untuk selalu mengecek kabel yang sudah tidak layak lagi untuk diganti. Hal ini yang sering menyebabkan terjadinya kebarakan,”kata Aci disele-sela peninjauan.

Dikatakannya Ada beberahal yang harus dilakukan dalam mencegah dan mengurangi kebakaran diantaranya. Melakukan pemeriksaan Instalasi listrik, dan jika ditemui kabel rapuh, stop kontak yang sudah Aus maupun sambungan instalasi listrik segera diperbahurui.

“Dan ini wajib untuk menjadi perhatian bagi kita semua, supaya hal-hal yang tidak diinginkan bisa dicegah sedini mungkin,”kata Politisi Nasdem ini.

Terpisah bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa pihak korban yang rukonya terkena musibah kebakaran mendapatkan bantuan administrasi,

“Akan kita bantu paling tidak pelayanan administrasinya seperti percepatan pelayanan Izin Mendirikan Bangunan atau IMB,”tukasnya. (okt)