Berharap Jembatan Dedai Bisa Terealisasi

SINTANG | Sintangpost.com- Seketaris Dinas PU Kabupaten Sintang Mursalin mengatakan pembangunan jembatan Dedai masuk dalam perencanaan pihaknya untuk dibangun. Hal tersebut dikatakannya menyusul banyaknya keinginan masyarakat akan akses jembatan di daerah itu.

“Jembatan Dedai masih dalam tahap perencanaan kami (Dinas PU) tahun 2018 ini,”kata Mursalin belum lama ini.

Menurutnya Jembatan Dedai sepanjang 300 meter tersebut akan menelandana sekitar 45 Miliar yang akan dikerjakan nantinya.

“Untuk pembangunan fisiknya, kami masih belum tahu apakah dilakukan tahun ini atau tahun depan,”jelasnya

Mernurutnya keberadaan jembatan dedai merupakan seperti sebuah kerinduan yang besar bagi masyarakat didaerah tersebut, selai itu jembtan dedai merupkan jembatan alternatif bagi masyarakat.

“Jembatan itu nantinya bisa menjadi alternatif bagi masyarakat sintang maupun putusibau untuk mempersingkat waktu bisa langsung ke pontianak.,”Jelasnya.

Terpisah Anggota DPRD Sintang Herimaturida berharap jembatan Dedai yang sudah menjadi perencanaan dinas PU tersebut untuk dapat direalisasikan segera.

“Kita berharap jembatan ini bisa dikerjakan dengan cepat meskipun masih dalam tahap perencanaan,”kata Herimaturida.

Menurut Politisi Gerindra ini, dengan adanya jembatan dedai tentu akan memudahkan mobilitas masyarakat. Selain itu, juga dapat memangkas jarak tempuh dari menuju pontianak.

“Kalau memang sudah ada perencanaannya, tentu kita dukung pembangunannya. Karena kalau ada jembatan akan memudahkan masyarakat menuju pontianak, “jelasnya. (okt)