Desa Limbur Bernaung Lestari Deklarasi ODF, Sandan Minta Masyarakat Terapkan PHBS

Wakil Ketua DPRD Sandan menghadiri deklarasi Open Defecation Free (ODF) di desa Limbur Bernaung Lestari Kecamatan Serawai belum lama ini

SINTANG | Sintangpost.com- Pemerintah Kabupaten Sintang terus mengkampanyekan program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai.
Progam ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan kabupaten sehat.

“Saya minta masyarakat desa Limbur Bernaung Lestari untuk terus membudayakan pola hidup bersihdan sehat,”kata Wakil ketua DPRD Sintang Sandan saat menghadiri deklarasi Open Defecation Free (ODF) di desa Limbur Bernaung Lestari Kecamatan Serawai belum lama ini.

Menurut Sandan meskipun desa Limbur Bernaung Lestari tinggal di wilayah yang jauh dari perkotaan, namun diharapkan agar masyarakat bisa menjalankan PHBS untuk meningkatkan kebersihan dan menjaga kesehatan.

“Saya yakin dengan dijalankannya budaya bersih dan sehat ini akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang handal di desanya” katanya.

Politisi Gerindra ini berpesan kepada masyarakat desa Limbur Bernaung Lestari kecamatan Serawai apa yang sudah dideklarasikan bukan hanya seremonial semata melainkan menjadi cerminan untuk tetap berkomitmen stop buang air besar sembarangan tempat.

“Saya berharap deklarasi ini menjadi motivasi masyarakat desa Limbur Bernaung Lestari untuk tetap melakukan pola hidup bersih minimal dari diri sendiri sehingga dampak kedepannya bisa dirasakan oleh generasi penerus kita nantinya,”tandasnya. (okt)