Hardoyo: Waspada Curah Hujan Tinggi

Salah Satu Daerah Di Sintang Yang Terkena Banjir

SINTANG | Sintangpost.com- beberapa hari terakhir hujan lebat terus mengguyur wilayah Sintang. Tingginya curah hujan diprediksi pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Sintang terus terjadi hingga Desember mendatang. Akibat curah hujan yang tinggi, beberapa daerah di bumi Senentang digenangi air.

Anggota DPRD Sintang Hardoyo menghimbau menghimbau kepada masyarakat terlebih yang tinggal di pesisir untuk selalu waspada. Pasalnya, debit air dapat meningkat kapan pun sehingga dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

"Hujan yang terus menerus membuat sebagian daerah sudah ada yang banjir. Saya berharap, masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran sungai atau daerah rawan banjir untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas dan jangan lupa untuk selalu waspada karena debit air bis naik kapan pun," ujarnya, Kamis (31/5).

Hardoyo juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi anaknya ketika beraktitas di sungai. Hal itu tentu harus dilakukan mengingat curah hujan yang tinggi dapat membuat debit air menjadi semakin naik sehingga arus sungai juga akan semakin deras.

"Lebih baik mencegah dari pada harus mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, saya minta masyarakat untuk selalu waspada dengan hal tersebut," ucapnya.

Politisi PKP Indonesia ini juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait harus bergerak melakukan pengawasan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang saat ini terkena banjir jika memang dibutuhkan.

"Koordinasi dengan setiap Kades agar mengetahui kondisi di setiap wilayah sampai mana kenaikan air di wilayah tersebut. Jika memang dibutuhkan, maka berikan bantuan kepada masyarakat," tukasnya.(yul)