Jangan Ada Lagi Anak Putus Sekolah

Herimaturida

SINTANG | Sintangpost.com- Masuki tahun ajaran baru, seluruh orangtua murid di Kabupaten Sintang kembali diingatkan agar anaknya jangan sampai putus sekolah. Hal tersebut dikatakan langsung oleh ketua Komisi C DPRD Sintang Herimaturida, Sabtu (2/6).

Menurutnya diera yang serba canggih sekarang ini lucu kiranya jika ada anak bangsa tidak melanjutkan sekolahnya. Padahal lanjut dia DPRD Sintang sudah menganggarkan untuk bantuan pendidikan.

“Kita di dewan sudah semaksimal mungkin untuk memperjuangkan anggaran pendidikan. Jadi saya himbau bagi masyarakat terutama bagi orang tua jangan sampai ada anak yang putus sekolahnya,”katanya.

Menurut Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan siswa yang tidak masuk di sekolah formal, bisa diterima dalam pendidikan kesetaraan.

“Dengan kerja sama yang baik antara pendidikan formal dengan non formal, tidak akan ada lagi anak-anak yang putus sekolah,” kata Herimaturida.

Apalagi, tambah dia, pendidikan bukan hanya berguna untuk menghasilkan SDM yang berilmu serta berdaya saing.

“Tetapi juga dibutuhkan untuk melahirkan manusia-manusia berkarakter, bersikap kritis dan memperjuangkan ilmu,”imbuhnya.

Oleh sebab itulah dia Politisi Sepauk ini berharap  supaya masyarakat dapat memanfaatkan program pemerintah ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi visi Pemerintah yakni Sintang cerdas dapat terwujud dengan baik.

“Jadi kalau bisa jangan hanaya berhenti di SMA saja melainkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,”harapnya.(okt)