Jeffray: WTP Diharapkan Jadi Motivasi Semangat Kerja

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward didamping Bupati Sintang Jarot Winarno menerima Penghargaan dari Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar Joko Agus Setyono, Selasa (28/5)

SINTANG | Sintangpost.com- Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalbar telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kabupaten Sintang dalam pengelolaan keuangan tahun 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan Kalbar Jalan A. Yani Pontianak, Selasa (28/5/19).

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward yang ikut menerim penghargaan tersebut memberikan apresiasi atas kembalinya Kabupaten Sintang mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketujuh kalinya dari BPK RI. Untuk itu Jeffray meminta hal tersebut harus terus di pertahankan dan menjadi motivasi untuk terus memperbaiki apa-apa yang menjadi kekurangan dan masukan dari pada BPK RI.

“Kita sangat bersyukur sekali kita hari ini boleh mendapatkan WTP lagi untuk yang ketujuh kali ini. Harapan kita bahwa kita dapat mempertahankan, kemudian apa yang masih kurang dalam penyelenggaraan administrasi agar tetap diperbaiki sehingga kedepan hasil yang kita dapatkan hari ini bisa terus berlanjut,”pesan Jefray.

Jefray berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang terus membenahi sistem administrasi terutama dalam temuan LHP BPK harus dapat ditindak lanjuti. Kendati demikain dirinya melihat Pemerintah Kabupaten Sintang sudah berusaha untuk memberikan monitoring terhadap anggaran dengan baik dan tentunya sudah mengusahakan semua rekomendasi dari BPK bisa ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan baik.

“Saya melihat dalam tindakan daripada inspektorat terutama Leading sektor untuk pengawasan di Pemerintah Kabupaten Sintang kita sebagai DPRD melihat apapun yang menjadi temuan-temuan yang direkomendasikan BPK ini selalu ditindaklanjuti selalu disurati kepada seluruh dewan yang ada terutama untuk DPRD,”beber Jeffray.

Ke depan lanjutnya, upaya untuk mempertahankan opini tersebut patut dilakukan. Terutama dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan mendorong penyerapan anggaran melalui percepatan pembangunan yang ditujukkan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya.

Hal yang tidak kalah penting kata Jeffray, yakni sinergitas bersama yang harus terus dijalankan antar semua OPD, terlebih dengan kepala daerah, dalam hal ini bupati maupun wakil bupati Sintang. Selain itu menjalankan pengelolaan anggaran APBD dengan prinsip good goverment dan mengedepankan transparansi dalam setiap pelaksanaan program APBD.

”Yang pastinya sinergisitas harus tetap dilakukan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahaan yang baik dan bersih,”tukasnya. (okt)