Lulusan Jangan Orientasi Jadi Pegawai, Harus Punya Jiwa Usaha

Jefray Edward

SINTANG | Sintangpost.com- Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengharapkan generasi muda dapat melihat peluang kerja jangan berorientasi pada pegawai negeri semata melainkan harus mempunyai jiwa usaha.

“Saya berharap generasi muda dapat terus melihat peluang yang ada. Terlebih lagi dengan ditunjang teknologi yang cukup tinggi yang membuat kita bisa mendapatkan informasi dan mengambil hal penting yang bisa kita jadikan peluang kerja,” ucapnya.

Jeffray juga berharap, para generasi muda yang telah menyelesaikan perkuliahannya tak hanya berharap menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jangan hanya menjadi ASN, ciptakan lapangan kerja sendiri, itu lebih baik. Jika hanya berniat menjadi ASN saja maka jumlah pengangguran akan semakin meningkat,” ujarnya.

Menurutnya, ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dapat digunakan menjadi modal utama untuk melihat peluang lain maupun menciptakan lapangan kerja.

“Dengan ilmu yang dipunya, kita pasti lebih bisa melihat peluang kerja, tak hanya jadi ASN saja tapi kita juga bisa menciptakan lapangan kerja,” tukasnya. (okt)