PAW Anggota DPRD Sintang, Afni Gantikan Mainar

Prosesi PAngambilan Sumpah PAW oleh Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward di Gedung DPRD Sintang, Kamis (18/10)

SINTANG | Sintangpost.com- Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengambil sumpah Afni sebagai pengganti antar waktu (PAW) Mainar Puspa Sari melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Sintang, Kamis (18/10).

Pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Gubernur Kalbar Nomor 502/pem/2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu DPRD Kabupaten Sintang periode Tahun 2014 - 2019.

Prosesi pengambilan sumpah dan peresmian pengangkatan PAW Afni ini juga dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno, Forkopimda, para anggota DPRD, pimpinan OPD sert undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffry Edward mengatakan Rapat Paripurna ini merupakan pemberhentian secara resmi Mainar Puspa Sari sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang yang akan digantikan oleh Afni.

"Pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat atas Afni yang telah resmi menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang masa jabatan 2014-2019," ujarnya.

Jeffray juga mengucapkan terimakasih kepada Mainan Sari atas pengabdiannya di DPRD Kabupaten Sintang yang saat ini telah resmi pemberhentiannya secara hormat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bu Mainar yang telah mengabdi dan menjalankan tugasnya selama ini dan telah banyak membantu kinerja di dewan ini,”jelas Jeffray.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, pengambilan sumpah janji dan peresmian pengangkatan PAW Afni ini menjadi momen penting bagi yang bersangkutan, maupun bagi kelembagaan DPRD dengan seluruh dinamika proses kinerja.

"Kepada pak Afni untuk satu tahun terakhri ini untuk menjaga iklim positif antara eksekutif dan legislatif dalam bekerja memperjuangkan aspirasi masyarakat,”jelas Jarot.

Jarot juga mengucapkan terimakasih kepada Mainar Puspa Sari yang telah banyak membantu kinerja pemerintah daerah Sintang dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Atas Nama pemerintah Kabupaten Sintang kami ucapkan terimakasih atas pengabdian beliau sebab selama ini kami sangat baik bermitra dengan ibu sari. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan kedepan bisa berhasil,”harap Jarot.

Seperti Diketahui, pengunduran Mainar Puspa Sari sebagai Anggota DPRD Sintang dikarenakan pindah partai dan akan maju kembali. (okt)