Syahroni: Ayo Lawan Teroris

Syahroni

SINTANG | Sintangpost.com- Ulah Narapidana (Napi) Teroris di Rutan Mako Brimob Jakarta yang disambut bom bunuh diri di tiga Gereja di Kota Surabaya, serangan ke Polrestabes Surabaya dan Mapolda Riau, menujukkan aksi teroris terus meluas.

Forum Persatuan Komunikasi Pemuda Melayu (FPKPM) mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi terorisme yang sangat tidak berprikemanusiaan tersebut. “Kita hentikan aksi teroris di Indonesia,” ajak Ketua FPKPM Kabupaten Sintang, Syahroni, Jumat (18/5).

Ia sangat mengutuk aksi pengeboman tempat ibadah seperti di Surabaya tersebut. “Islam sangat membenci siapapun yang membunuh dengan alasan jihad yang tidak jelas,” tegas Syahroni.

Umat Islam, menurut Syahroni, harus lebih menggencarkan lagi dakwah yang toleran, cinta tannh air, dan menghargai perbedaan. Hanya dengan cara itu, penyebaran terorisme bisa ditekan.

“Saya tegaskan kembali, teroris bukan Islam dan Islam bukan teroris. Mereka (pelaku) adalah oknum atau orang sesat dari ajaran Islam,” ucap Syahroni.

Ketua Komisi A DPRD Sintang ini juga meminta aparat kepolisian bertindak cepat untuk mengusut misi dan jaringan teror bom yang meresahkan masyarakat di Republik ini.

“Kita semua tentu berduka, sedih, dan kecewa atas kejadian ini, untuk itulah kita berharap kepada TNI dan Kepolisian agar mengusut tuntas dan menindak tegas siapapun pelaku tindakan teror di Indonesia,” papar Syahroni.

Ia menyampaikan belasungkawanya yang mendalam kepada semua keluarga korban akibat aksi teror beruntun belakangan terakhir.

“Kami segenap pengurus PFKPM dan Puak Melayu Kabupaten Sintang, mengajak masyarakat jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa ini,” pungkas Syahroni.(okt)