Terry: Masyakat Sintang Jangan Mau Dipecah Belah

Terry Ibrahim

SINTANG | Sintangpost.com- Unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar, organisasi masyarakat, serta elemen masyarakat lainnya. Mereka menyerukan untuk selalu bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Sintang ke-657 tahun 2019 di Stadion Baning Sintang, Sabtu (4/5/19).

Wakil ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, meminta kepada seluruh warga Sintanguntuk tetap bersatu dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang memecah belah persatuan dan toleransi yang sudah terbangun baik di Kabupaten Sintang.

“Indonesia-ku, Indonesia-mu, Indonesia kita bersama. Mari kita menjaga keutuhan bangsa kita secara bersama. Jangan mau dipecah belah oleh pihak ketiga,” ujar Terry usai mengikuti upacara hari jadi kota Sintang ke-657 di Stadion baning kota Sintang.

Terry juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang untuk menjaga situasi wilayah KabupatenSintang yang sudah aman dan kondusif. Serta, tetap mengutamakan rasa toleransi serta memperkuat persatuan dan kesatuan antarwarga.

“Kepada masyarakat, saya juga berpesan agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta hidup bertoleransi antarumat beragama, dan jangan sampai terprovokasi isu-isu yang memecah belah persatuan demi kepentingan segelintir kalangan,” bebernya.

Politisi Nasdem ini juga berterima kasih kepada pemerintah kabupaten sintang yang telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi kota sintang ke-657 ini hingga pada acara puncak hari ini mampun mengakomodir semua suku, agama yang ada.

“Saya berharap Sintang Adalah Kita, sintang milik kita, kita adalah semua yang tinggal di kota sintang, oleh karena itu jaga baik secara bersama-sama agar kita tidak pernah terpecah belah oleh siapapun yang ingin mengacaukan keamanan dan kondusifitas kota sintang dan umumnya kabupaten sintang seutuhnya,”pesan Terry. (okt)