Antisipasi Penggunaan Narkoba, Korem 121/Abw Adakan Test Urine Pada Anggota

037479200_1416818795-2._Anggota_Korem_084_BJ_sedang_di_Absen_pengambilan_urineSINTANG I Sintangpos.com- Dalam rangka pengamanan tubuh dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, Korem 121/ABW secara mendadak mengadakan test urine terhadap beberapa anggota secara acak.

Usai pelaksanaan upacara bendera, Senin Pagi (2/3) yang dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Letkol Kav Budiman Ciptadi, seluruh pasukan langsung diambil alih oleh Kasi Intelrem 121/ABW Mayor Cpl Daryanto.
Turut mengawasi dalam kegiatan ini Danden Pom XII/1 Sintang Letkol Cpm M. Agus Subur, Pasi Intelrem 121/ABW Mayor Inf Bachtiar dan para anggota Provost serta Perwira dan Bintara Piket Korem 121/ABW.

Setelah dikumpulkan menjadi satu, seluruh anggota yang terdiri dari gabungan Makorem dan satuan jajarannya itu dipilih secara acak dan langsung menuju tempat pengambilan sampel urine di lapangan Apel.

Adapun anggota yang dipilih secara acak tersebut berjumlah 50 orang, terdiri dari 5 orang Perwira, 23 orang Bintara dan 22 orang Tamtama.

Adapun Tim Analis yang melakukan test urine ini didatangkan langsung dari Laboratorium Kesrem 121/ABW Serma Warsidi dan ibu Sari.

Sidak test urine ini bertujuan untuk membersihkan dan salah satu langkah antipatif guna mencegah adanya kemungkinan anggota Makorem dan jajarannya terlibat, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar.

Ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, tentunya dilakukan secara rahasia dan pemilihan waktu yang acak.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan adanya anggota Makorem yang dengan sengaja menghindar dari kegiatan tersebut.

Bagi anggota yang terbukti secara sah menggunakan Obat-obatan terlarang akan ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan Hukum Militer yang sudah ditetapkan.  (uli)

Baca Selanjutnya 30 Pelanggan PDAM Terjaring