Yosepha: Tingkat Kehadiran ASN di Sintang Capai 95 Persen

Sekda Sintang mengecek kehadiran ASN ke beberapa OPD pasca libur lebaran

SINTANG | SintangPost.com- Pasca libur dan cuti bersama lebaran, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sintang kembali masuk kerja. Untuk memastikan tidak adanya ASN yang absen kerja, Seketaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah pun melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Senin (9/5/2022).

Kepada sejumlah ASN di lingkup Pemkab Sintang Yosepha berpesan, hari pertama kerja usai libur panjang selama lebaran untuk terus meningkatkan etos kerja. Tingkatkan kinerja dan tuntaskan program kerja, yang telah dikonsep selama tahun ini.

“Semoga kedepan semangatnya tetap seperti ini, bukan hanya kali ini, kalau sudah libur mesti tepat waktulah masuk, tidak ada yang memperpanjang liburnya sendiri. Libur juga sudah lama, kegiatan sudah banyak menunggu, tetap disiplin,"pesan Yosepha.

Sidak ini menurut Yosepha untuk melihat tingkat disiplin pegawainya setelah beberapa hari libur Lebaran. Sebab sebelumnya,
pihaknya sudah mewanti-wanti kepada sejuruh ASN agar tidak menambah hari libur sendiri.

“Kita hanya ingin memastikan apakah ada pegawai yang memperpanjang libur usai cuti bersama. Karena biasanya pasti ada yang memperpanjang libur ini,” jelasnya.

"Puji syukur kehadiran OPD yang kita sidak sudah 95 persen. Hampir semuanya hadir, kecuali ada yang cuti, ada yang sakit, tapi tidak banyak"kata Yosepha seusai sidak,”ucapnya.

Pada sidak tersebut Sekda di dampingi Asisten II Setda Sintang, Inspektur Kab. Sintang, Sekretaris Satpol PP dan rombongan lainnya. Adapun kantor OPD yang di sambangi Sekda dan rombongan yaitu, Puskesmas Sui Durian, Disnakertran, Dinsos, Dishub, BKPSDM, Disdukcapil dan Kantor Camat Kelam Permai.