ASN Sintang Kumpulkan Dana Untuk Pembangunan Gereja Katolik di Tanjung Baung

Sekda Sintang Menyerahkan Bantuan Untuk Pembangunan Gereja Katolik di Tanjung Baung

SINTANG | Sintangpost.com- Dalam rangka aksi puasa pembangunan Paskah tahun 2019 para Aparatur Sipil Negara yang beragama Katolik di Kabupaten Sintang mengumpulkan dana untuk membantu pembangunan Gereja Santo Mikael Tanjung Baung.

Hal ini selaras dengan visi pembangunan daerah yang telah ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sintang, untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang religius.

“Penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan dana sejumlah 40juta Rupiah. Hasil tersebut kita serahkan ke Pastor Paroki selaku pimpinan umat Katolik disana,”kata Sekda Sintang Yosepha Hasnah yang hadir dalam pengumpulan dana tersebut.

Menurut Yosepha kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi umat ASN dalam penggalangan dana untuk gereja katolik yang ada diTanjung Baung.

“Tapi tidak semuanya dalam bentuk dana segar, bantuan itu kami belanjakan, kami wujudkan dalam bentuk 450 keping seng senilai 30 juta, kemudian sisa uang sebesar 10juta Rupiah, kami serahkan kepada ketua panitia pembangunan gereja untuk menambah kas panitia,” lanjutnya.

Kedepan lanjut Sekda, ASN Katolik bertekad untuk membantu pembangunan gedung gereja baik yang ada di stasi-stasi maupun yang ada di pusat-pusat Paroki.

“Kita menyadari kemampuan umat dalam membangun gereja terutama umat di pedalaman memang masih harus dibantu oleh kita semua,” tutupnya.

Pastor Leonardus Miau, selaku pimpinan umat Katolik di Tanjung Baung, mengucapkan terima kasih atas sumbangan ASN Sintang tersebut. Pembangunan gereja memang memerlukan dana yang tidak sedikit sementara kemampuan umat setempat minim.

“Kami senang sekali, karna seng itu cukup untuk seluruh bangunan gereja baru kami,” kata Pastor Miau, “ pungkasnya. (okt)