Bantu Penangangan Covid-19, Julong Group Berikan Reagent PCR

Kadinkes Kabupaten Sintang menerima langsung bantuan CSR Reagent PCR dari Julong Group (Foto:Dinkes Sintang)

SINTANG | SintangPost.com – Perusahaan Perkebunan Julong Group yaitu PT Grand Mandiri Utama, PT Wahana Plantation dan PT Agro Gading Sejahtera memberikan bantuan reagent PCR pada Pemerintah Kabupaten Sintang, Kamis (26/11/2020).

Reagent PCR yang diserahkan langsung oleh VGM Corporate Affair, Heri Sugianto tersebut merupakan bantuan CSR yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang sebagai bentuk nyata dukungan Julong Group dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh yang menerima langsung bantuan CSR dari tiga perusahaan yang tergabung dalam Julong Group ini mengungkapkan pihaknya sangat berteriimakasih dengan adanya bantuan tersebut untuk menanggulangi dan menangani permasalahan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Reagent ini sangat diperlukan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang yaitu untuk memaksimalkan upaya contact tracking bagi masyarakat khususnya yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19,” ucapnya.

Sinto menyampaikan bahwa pihaknya masih membutuhkan banyak reagent PCR untuk memaksimalkan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Intinya kita terus melakukan TTI untuk meminimlaisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang, salah satunya adalah dengan melakukan PCR terutama pada masyarakat yang diduga kuat kontak erat dengan pasien Covid-19,” tuturnya.

Pada kesepatan ini, Sinto juga mengajak seluruh masayrakat untuk turut serta peduli dalam meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetap kan oleh pemerintah.

“Jika memamng harus keluar rumah, jangan lupa untuk gunakan masker, cuci tangan dengan sabun di bawah air yang mengalir dan juga jaga jarak satu sama lain,” pungkasnya. (Uli)