Bupati Buka Diklat Golongan II

Prajabatan (1)SINTANG I Sintangpost.com-Cepatnya pembangunan serta arus globalisasi yang terjadi saat ini, menuntut Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari aktor pembangunan untuk profesional mengelola bangsa dan negara dengan imbalan gaji yang telah ditentukan berdasarkan peraturan perundangan berlaku. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan bagi Calon Aparatur Sipil Negara Golongan II di Gedung Diklat BKD Senin, (6/4).

Bupati mengatakan diklat prajabatan juga merupakan upaya untuk meningkatkan dayaguna aparatur negara dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan menuju terwujudnya pemerintah yang bersih dan berwibawa. Dan yang tidak kalah pentingnya, keterampilan dan profesionalitas aparatur juga diimbangi dengan keimanan dan ketakwaan yang mantap.

“Kepekaan haruslah menjadi karakter aparatur agar mampu memecahkan akar permasalahan saat ini dan mengantisipasi tantangan masa depan dan sekaligus membangun kharisma kearifan,” Jelas bupati

Selain itu lanjut bupati, diklat juga bertujuan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaru dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Selain memang memantapkan sikap dan semangat yang berorentasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat dan masih banyak lagi tujuannya,” papar bupati.

Pada pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan bagi CASN Tahun 2015 tersebut diikuit oleh 61 orang CASN Golongan II yang dibagi 2 angkatan, angkatan pertama diikuti oleh 31 Orang dan angkatan kedua diikuti oleh 30 orang. (humas)