Bupati Pastikan UNBK di Sintang Aman

Bupati SIntang Jarot Winarno Memantau Pelaksanaan UNBK melalui Monitor di SMA Pancastya

SINTANG | Sintangpost.com- Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, Bupati Sintang Jarot Winarno meninjau pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah di Sintang, Senin (1/4) pagi.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan hari pertama uNBK ini para murid terlihat cukup tenang. hal tersebut mungkin karna mata pelajaran yang diujiankan ialah mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Jarot menyampaikan, secara keseluruhan fasilitas untuk menunjang pelaksanaan UNBK di Sintang telah disiapkan termasuk genset untuk mengantisipasi kalau lampu mati atau padam. Bahkan pihak kepala sekolah pun telah berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman lampu pada saat UNBK dilaksanakan.

Orang nomor satu di Sintang menambahkan, ada persoalan lain juga yang muncul pada prosesn UNBK tahun ini. Hari pelaksanaan UNBK yang tidak berurutan dikhawatirkan dapat menggangu konsentrasi anak-anak selama ujian.

“Selain itu kasihan anak-anak yang datang dari kecamatan-kecamatan karena dengan ujian yang berjeda akan membuat biaya mereka di Sintang itu menjadi besar biaya makan di tempat tinggal dan biaya transport,”tukasnya..

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar menyebutkan bahwa pada tahun kedua pelaksanaan UNBK di Kabupaten Sintang diharapkan tentu akan berjalan dengan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Sejauh ini hasil monitoring beberapa sekolah menunjukkan bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Ada 41 sekolah yang ikut UNBK dengan jumlah peserta 3.332 siswa,” kata Lindra. (okt)