Bupati Resmikan Rumah Seni Domang Rurong

Bupati Sintang Jarot Winarno meresmikan Rumah Seni Domang Rurong yang berada di Desa Penjernang Hulu Kecamatan Sungai Tebelian

SINTANG | Sintangpost.com- Rumah Seni Domang Rurong, Desa Penjernang Hulu, kecamatan Sungai Tebelian, kabupaten Sintang telah diresmikan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Sabtu kemarin (29/9).

Bupati Sintang menyampaikan Rumah Seni Domang Rurong dapat menjadi contoh bagi desa atau kecamatan lain karena hal tersebut merupakan sesuatu yang baik dan bersifat membangun.

“Kami sangat mengapresiasi adanya bangunan yang indah ini. Bulan lalu kita resmikan rumah Betang di Noval sekarang Rumah Seni yang tak kalah indahnya dengan rumah Betang,” tuturnya.

Untuk itu, Bupati Sintang berharap keberadaan Rumah Seni Domang Rurong ini dapat digunakan sebaik mungkin sehingga memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat setempat.

“Dengan telah diresmikan, maka Rumah Seni Domang Rurong ini dapat digunakan untuk pertunjukkan seni tari atau pertunjukkan seni lainnya yang ada di Desa Penjernang Hulu,” ucapnya.

Kepala Desa Penjernang Hulu, Boniyanto mengungkapkan pembangunan Rumah Seni Domang Rurong ini dianggarkan selama tiga tahun dengan menggunakan anggaran Dana Desa yaitu dimulai sejak tahun 2016 yang lalu.

“Kita juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sintang. Jadi, total anggaran dua lantai dengan ukuran 20 x 6 meter sejumlah ada 450 juta rupiah,” tukasnya.(yul)