Bupati Sampaikan LKPj Masa Akhir Jabatan

Bupati Saat menyampaikan LKPj

Bupati Saat menyampaikan LKPj
Bupati Saat menyampaikan LKPj

SINTANG I Senentang news.com-Di akhir masa jabatan bupati dsan wakil bupati Sintang periode tahun 2010-2015. Bupati Sintang Milton Crosby M Si menyampaikan  pidato nota penjelasan Laporan keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2014 dan Laporan Keterangan Pertangggungjawaban (LKPj) selama lima tahun yang disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Sintang, yang digelar Rabu (15/4) di Ruang paripurna DPRD Sintang.

Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sintang Jepray Edward SE, didampingi oleh Wakil-wakil Ketua DPRD, Sandan S Sos, dan Tery Ibrahim dihadiri pula oleh anggota DPRD Sintang dan Forkopinda yang ada dilingkungan Pemkab Sintang.

Ketua DPRD Sintang, Jefray Edward SE dalam sambutannya mengatakan, bahwa sesuai amanat Pasal 69 ayat (1) Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Laporan Keterangan Pertanggunggjawaban, dan ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.”katanya.

Bupati Sintang Milton Crosby M Si dalam kesempatan itu mengatakan, penyampaian LKPJ ini merupakan kewajiban konstitusional dan secara umum merupakan gambaran atas hasil pembangunan yang telah dilaksanakan selama tahun 2014 dan selama periode masa jabatan 2010-2015.

Menurut dia, secara umum capaian pembangunan Kabupaten Sintang yang telah dilaksanakan tahun 2014 sejalan dengan pelaksanaan Gerbang Emas (Gerakan Pembangunan Ekonomi Masyarakat) yang dituangkan dalam Jakarta Selatan Jalan, Karet, Tanaman Pangan, Sekolah, dan Kesehatan,”kata bupati.

Dikatakan bupati keberhasilan pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan selama ini, tidak lepas dari kemampuan mengelola Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) yang mengedepankan prinsip good governance atau tata kelola pemerintahan yang baik.

Namun demikian, lanjut bupati dua periode ini masih banyak pekerjaan rumah yang belum dapat dituntaskan antara lain, masalah bandara tebelian yang belum rampung, infrastruktur jalan dan jembatan, serta beberapa permasalah pada bidang peningkatan SDM yang harus  menjadi perhatian bersama.

Usai menyampaikan LKPJ,  bupati Sintang menyerahkan langsung dokumen LKPJ kepada Ketua DPRD  Sintang  untuk dibahas lebih lanjut oleh panitia khusus.(okt)