Bupati Sintang Pimpin Rapat Koordinasi Festinvest Kelam

SINTANG | SintangPost.com - Bupati Sintang Jarot Winarno memimpin rapat koordinasi terkait rencana pelaksanaan kegiatan Festival Investasi (Festinvest) Kelam di Balai Gaok, Komplek Kantor Camat Kelam Permai Kabupaten Sintang, Kamis (5/4/2018) kemarin.

Rapat tersebut turut di hadiri Staf Ahli Bupati Sintang, Kepala Bappeda, Camat Kelam Permai, Kepala BKSDA Sintang, Forkopimcam, sejumlah unsur organisasi perangkat daerah, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Kelam Permai.

Jarot mengatakan Festinvest Kelam yang akan di helat 14-19 Juli 2018 mendatang sebagai upaya untuk mengeksploitasi berbagai keistimewaan Kabupaten Sintang seperti adat istiadat, budaya, sumber daya alam, musik, olahraga.

Sehingga mampu mendatangkan investor baik internasional maupun domestik, meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Kalbar pada umumnya dan ke Kabupaten Sintang khususnya.

"Ada dua yang ingin kita capai yang pertama adalah kita memang menunjukan bahwa ini lah bukit kelam kepada investor dan yang kedua ya akan kita berharap sesudah acara ini selesai mereka mau berinvestasi di kelam ini supaya kelam ini lebih indah lebih bagus," kata Jarot.

Kemudian jelas Jarot, bahwa kegiatan ini pada akhirnya merupakan brandingnya Kabupaten Sintang sehingga kalau orang mendengar Sintang ada sebuah bukit monolit terbesar di dunia.

"Kalau taunya bukit kelam ooo taunya bukit kelam itu di Sintang, kira-kira gitu," jelasnya.

Nantinya juga ada berbagai perlombaan akan di gelar seperti lomba kicau mania, lomba layang-layang, lomba sepeda bike to kelam, Rainforest music nanti kita mendatangkan Ian Antono dan Achmad Albar sebagai bintang tamu dan masih banyak kegiatan yang lainnya. (Hms)