Hadiri Tabliq Akbar, Bupati Sintang Ajak Perkuat Ukhuwah Islamiyah

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri tabliq akbar yang menghadirkan penceramah nasional yakni Ustad Wijayanto di GOR Apang Semangai, Jumat malam (4/8/).

Dalam kesempatan itu, Jarot Winarno mengatakan pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik atasa terselengaranya tabliq akbar tersebut. Jarot menerangkan tabliq akbar ini merupakan ajang talisilaturahmi bagi masyrakat muslim di kabupaten sintang.

“Tujuan yang nomor satu tabliq akbar ini adalah silaturahhim kita bisa berkumpul, sebenarnya kita berharap masih dalam bulan syawal, tapi maaf memaafkan kan tidak harus bulan syawal kapanpun kita ketemu,” tutur jarot.

Dikatakannya tabliq akbar ini juga untuk mewujudkan ukhuwah islamiyah sebagai modal besar bagi kita untuk menunjukan diri kita sebagai umat yang menjunjung ukhwah batiniyah dan basariyah sehingga bisa menjadi lokomotiv untuk mempersatukan masyarakat kabupaten sintang ini secara bersama sama dengan umat lainnya.

“Dengan kegiatan ini insha Allah ukhuwah islamiyah bisa terwujud sebagai modal besar kita untuk menunjukan bahwa kita adalah umat yang menjunjung ukhwah batiniyah dan basariyah sehingga kita bisa menjadi lokomotiv untuk mempersatukan masyarakat kabupaten sintang ini secara bersama sama dengan umat lainny” terang jarot.

Sementara itu ustadz Wijayanto mengaku bangga bisa hadir ditengah tengah sekita ribuan masyarakat kabupaten sintang ini. Ia mengajak umat islam di kabupaten Sintang untuk menjaga rasa kebersamaan tanpa memandang suku, agama dan golongan.

“Saya mengajak umat islam di sini menjaga kebersamaan melalui ukhuwah islamiyah, sehingga rasa kebersamaan tetap terjaga, karena saya mendengar kabupaten sintang ini adem ayem saja tidak terpengaruh dengan situasi diluar,”jelasnya.

Selain itu, ustadz Wiayanto juga mengajak umat islam mengingat tentang kematian, karena kematian itu pasti tidak mengenal usia baik tua maupun muda.

“Untuk itu dalam menghadapinya kita harus mempersiapkan diri dengan selalu melaksanakan perintaNya dan menjauhi laranganNya. Kematian itu tidak kenal usia, mau muda atau tua, untuk itu saya mengajak umat islam selalu melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya”jelas ustadz wijayanto,”pesannya. (okt)