Hampir Dua Bulan Dirawat, Cici dan Deska Dinyatakan Sembuh

Cici dan Deska dinyatakan sembuh dari Covid-19 (Foto : Anwar)

SINTANG | SintangPost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang kembali mengumumkan kesembuhan dua warga Sintang yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh mengungkapkan dua orang tersebut adalan Cici Yulita (26) dan Deska Haryanto (30) yang merupakan pasien terkonfirmasi 01 dan 02 telah dinaytakan sembuh setelah hasil PCR dinyatakan negatif sebanyak dua kali berturut-turut.

“Hari ini ada kabar bahagia, dua pasien terkonfirmasi Covid-19 kembali dinyatakan sembuh yaitu dari Cici, pasien terkonfirmasi 01 dari klaster Gang Kramat dan Deska pasien terkonfirmasi 02 dari klaster Menyumbung,” ujarnya saat press release di Aula Dinkes Sintang, Kamis (18/06/2020).

Sinto menegaskan keduanya sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa namun tertap harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Jangan ada stigma lagi. Mereka sudah sembuh dan sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa meskipun harus menggunakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” katanya.

Camat Sintang, Siti Musrikah merasa bersyukur dengan kesembuhan Cici dan Deska yang merupakan warga dari Kecamatan Sintang.

“Isolasi hampir dua bulan itu sangat tidak nyaman, apalagi bagi Cici, meski saya tidak merasakan langsung tapi bagaimanapun saya seorang Ibu, yang pasti akan merasa sangat rindu jika terpisah dari anaknya dengan kurun waktu cukup lama,” tuturnya.

Siti Musrikah berharap keduanya dapat kembali menjalani aktivitas seperti biasa namun tidak lalai untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Ingat, jangan lalai, patuhi protokol kesehatan yang ada, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, jaga jarak fisik dan ingat untuk selalu menggunakan masker,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Cici menggucapkan terimakasih pada Bupati Sintang, tenaga medis dan semua pihak yang telah memberikan perhatian pada dirinya maupun keluarganya selama ia dalam masa pengobatan di RSUD Ade M. Djoen Sintang.

“Isolasi itu sangat berat meskipun tidak melakukan apa-apa. Tapi karena saya sudah terbiasa kerja, jadi agak aneh saja. Ditambah lagi harus berpisah dari orang yang kita sayang, itu sesungguhnya yang paling berat,” ucapnya.

Untuk itu, Cici meminta kepada masyarakat terus menjaga kesehatan dan terus mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan, gunakan masker dan sebisa mungkin jaga jarak fisik satu sama lain,”  pungkasnya. (Uli)