Hut PWK ke 36, Jarot: Wanita Tiang Negara

Bupati Sintang Jarot Winanrno Menghadiri HUT PWK Ke 36 Tahun 2019 di GKII Bethel

SINTANG I Sintangpost.com- Persekutuan Wanita Kristen (PWK) se Kota Sintang menggelar Perayaan hari ulang tahun ke 36 tahun 2019 di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bethel Sintang, Senin (23/9/2019) kemarin malam.

Acara yang berlangsung dengan meriah tersebut dihadiri langsung orang nomor satu dibumi senentang Jarot Winarno. Tampak juga anggota DPR Propinsi terpilih Terry Ibrahim serta undangan lainnya.

Ketua Panitia perayaan HUT PWK ke 36 tahun 2019 Rinawati Tarigan mengucapkan terima kasih kepada para jajaran pengurus PWK Se Kabupaten Sintang yang telah meluangkan waktunya untuk kesuksesan pelaksanaan HUT PWK ke 36 ini di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bethel Sintang.

“Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan mulai tanggal 9 september hingga 22 september dalam rangka perayaan HUT PWK ke 36 tahun 2019 diantaranya seperti Pertandingan Bola Voli, Bola Dangdut, Balap karung, CCA dan Menghias Kue, yang diikuti oleh 14 Gereja yang ada di kabupaten Sintang, termasuk kegiatan anjangsana ke Panti asuhan Cahaya Purnama Sungai Kawat dan SPT Klangsam,” jelasnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan PWK yang ke 36 tahun . Menurut Jarot Pengurus PWK Se Kabupaten Sintang ini telah bekerja dengan baik serta ikut berkontribusi dalam mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan di daerah.

”Saya percaya wanita itu adalah tiang Negara yang sangat berperan dalam mendidik bagi perkembangan dan pertumbuhan kesehtan bagi anak-anak, karena anak-anak kita adalah masa depan bagi pememimpin Kabupaten Sintang kedepan,"kata Jarot.

Dalam kesempatan itu juga Jarot menjelaskan bahwa saat ini kabupayen Sintang dihadapkan dengan adanya kabut asap. Hal ini tentu akan sangat berpengaru pada kesehatan manusia terutama dikalangan anak-anak.

"Untuk itu saya mengingatkan peran ibu-ibu untuk terus menjaga kesehatan anaknya. Paling tidak mengurangin kegiatan di luara rumah. Ini penting untuk kita pahami bersama,"kata Jarot.

Sejauh ini lanjut Jarot berdasarkan hasil survei kepada para kaum milenial , bahwa anak-anak milenial ini hanya menyiapkan sekitar Dua Puluih 20 persen waktunya untuk kelaurga dan kawannya.

“Delapan Puluh persen kawan dia (anak) adalah Handphone/HP dan internet, kita ajak makan bareng-bareng dia masih megang HP , pada situasi itu dia mengalami kesepian kasih sayang dan menganggap internet memberikan dia segalanya, dan memandang sepele kawan-kawannya cuek, disinilak peran ibu-ibu mengarahkan mereka dan memberikan perhatian,”tukasnya (okt)