Isak Tangis Warnai 141 Calhaj Asal Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Suasana haru mewarnai pelepasan 141 calon jemaah haji asal Kabupaten Sintang, Selasa (31/7). Sejak pukul 06.00 Wib, para keluarga jemaah haji sudah memadati halaman kantor bupati Sintang.Isak tangis pun tak luput tersaji saat melepas anggota keluarga mereka yang akan melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut.

Sebelum berangkat menuju asrama haji Pontianak, ratusan tamu Allah tersebut terlebih dahulu dikumpulkan di halaman kantor bupati Sintang untuk melaksanakan pengarahan dan doa bersama.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya saat melepas jemaah haji tersebut mengaku sanggat mensyukuri dimana para Calon Jamaah Haji tahun 2018 ini begitu banyak dan semakin meningkat dari tahun sebelumnya.

“Hal ini merujuk kepada ekonomi masyarakat Kabupaten Sintang cukup mampu untuk menunaikan Ibadah Haji dan terus meningkat. Ini juga mengindikasikan bahwa kondisi kesejahteraan ekonomi masyarakat meningkat,” kata Jarot.

Jarot berpesan kepada para Calon Jamaah Haji supaya selalu menjaga kesehatan fisik dengan sebaik baiknya mulai dari persiapan keberangkatan hingga sampai tahap akhir proses ibadahnya, menggingat sekarang cuaca di tanah suci cukup panas,dan perbanyak minum air putih dan asupan gizi yang cukup.

“Bangunlah kekompakan sesama anggota Calon Jamaah Haji kita agar segala urusan dan kendala dapat di atasi dengan mudah, hindari perselisihan antar sesama serta jaga komunikasi yang baik antar sesama jama’ah maupun petugas haji,” pesannya.

Ketua rombongan jama’ah haji Kabupaten Sintang Mislan mengatakan jamaa’ah haji asal Sintang tahun 2018 berjumlah 141 Jama’ah,yang terdiri dari 64 orang laki-laki,dan 77 perempuan.

“Jamaah yang tertua berumur 80 tahun bernama Suroto berasal dari Kecamatan Binjai Hulu. sedangkan yang termuda berumur 19 tahun bernama Siti Mauludiah berasal dari Kecamatan Dedai,” katanya.

Mislan mengatakan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sintang tergabung pada kloter 15 embarkasi Batam gelombang kedua bersama Kota Pontianak dan Kota Singakawang.

“Jama’ah haji Kabupaten Sintang akan berangkat ke Pontianak pada tanggal 1 agustus 2018 besok dari Bandara Tebelian menuju bandara Supadio Pontianak dan di perkirakan tiba kembali diperkirakan pada tanggal 13 september 2018,” tukasnya. (okt)