Jarot Buka Ekpo Pendidikan 2018

SINTANG | Sintangpost.com- SMAS Panca Setya Sintang menggelar expo pendidikan tahun 2018 di balai kenyalang, Kamis (18/1). Acara yang dibuka oleh bupati Sintang Jarot Winarno diikuti 33 perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ketua Panitia Penyelenggara Expo pendidikan SMAS Panca Setya Sintang, Cornelia menuturkan expo pendidikan tersebut bertujuan untuk memudahkan bagi para pelajar yang ada di kota Sintang untuk menentukan pilihannya ke jenjang pendidikan yang lebbih tinggi lagi.

“Tujuan utamanya, tidak lain untuk memberikan informasi secara langsung dari perguruan tinggi kepada siswa tentang gambaran kegiatan-kegiatan saat duduk di bangku kuliah,” terangnya.

Cornerlia juga berpesan kepada orang tua untuk selektif menentukan perguruan tinggi yang berkualitas serta tidak mudah tertipu terhadap perguruan tinggi yang suka memebrikan janji yang pada akhirnya penipuan.

“Untuk itu lebih baik berkonsultasi dengan sekolah sebab kami punya link yang cukup banyak dengan perguruan tinggi di seluruh indonesia,”jelas Cornelia.

Terpisah bupati Sintang Jarot Winarno mengapresiasi expo pendidikan yang digagas oleh SMAS Panca Stya Sintang. Menurutnya expo pendidikan memberikan dampak positif sekaligus sebagai salah satu media informasi kepada masyarakat terhadap perkembangan dunia pendidikan.

“Saya rasa ini kegiatan yang sangat positif terhadap anak-anak Sintang untuk menentukan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,”Kata Jarot.

Selain itu Jarot juga mengungkapkan kegiatan expo pendidikan ini untuk mengedukasi masyarakat dan memfasilitasi masyarakat untuk bertemu secara langsung serta mencari informasi tentang perguruan tinggi yang diinginkan.

"Biar masyarakat dapat informasi dan mengetahui biaya, fasilitas-fasilitas sekolah, keunggulan program studi, dan benefit-benefit lainnya," ujarnya.(okt)