Jarot Hadiri Pesta Emas Pastor Jacq

SINTANG | Sintangpost.com- Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Uskup Sintang, Mrg. Samuel Oton Sidin OFM. CAP melakukan peletakan batu pertama gedung pertemuan umat Paroki Santo Petrus dan Andreas Sepauk, Minggu (7/10).

Bupati Sintang menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang akan turut serta dalam pembangunan Gedung Pertemuan Umat tersebut.

“Ini menunjukkan kehadiran Pemerintah Kabupaten Sintang ditengah masyarakat, salah satunya dengan cara turun berperan aktif pada pembangunan gedung ini,” tuturnya.

Pada kesempatan ini juga bertepatan dengan perayaan pesta emas Imamat Pastor Jacques Chapuis OMI. Bupati Sintang membeli buku biografi Pastor Jacq yang berjudul, Mutiara Prancis di Bumi Senentang.

“Pastor Jacq bukan hanya milik umat Katolik saja, namun juga milik masyarakat Kabupaten Sintang. Jadi, hadir pada perayaan ini adalah suatu kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

Uskup Sintang mengaku bangga dengan adanya dengan keberadaan Pastor Jacq di Bumi Senentang. Untuk itu, ia menghaturkan agar Pastor Jacq diberikan umur panjang sehingga mampu melayani masyarakat di Bumi Senentang lebih lama.

“50 tahun menjalani kehidupan sebagai Pastor tentu bukan hal yang mudah. Saya berharap benih ikan yang telah ditanam dan dirawat oleh Pastor Jacq selalu tumbuh subur,” tukasnya. (yul)