Kadis PU Tutup Turnamen Semajau Mekar

KAdis PU Kabupaten Sintang Murjani Menyerahkan Piala serta uang pembinaan kepada juara pertama

SINTANG | Sintangpost.com- Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang Murjani secara resmi menutup turnamen sepak bola dalam rangka memperingati hari ulang tahun desa Semajau Mekar yang ke – 14 di lapangan sepak bola gelora muda Desa Semajau Mekar, Minggu (25/8/2019).

Acara penutupan yang ditandai penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada kesebelasan Arwana fc dari sekadau yang sukses meraih juara pertama itu dihadiri Unsur Muspika desa Semajau Mekar, Kades Semajau Mekar, serta ratuan warga desa lainnya.

Dalam kesempatan itu, Murjani memberi apresiasi tinggi atas digelarnya turnamen sepak bola tersebut. Pasalnya, turnamen itu tidak hanya jadi ajang hiburan bagi warga, tapi bisa menjadi ajang pembinaan bagi pemain sepak bola yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir ini.

“Melalui turnamen ini, para pemain tidak hanya bisa mengasah kemampuan tapi juga jadi ajang bagi pembina dan pemerhati olahraga sepak bola di Ketunga untuk melihat dan menyeleksi bibit-bibit yang potensi untuk dikembangkan,” katanya.

Murjani juga mengucapkan terimakasih dengan diundannya dirinya ke turnaman tersebut. Menurtnya dengan datang langsung ke daerah Semajau mekar bisa melihat langsung pembanguna infrastruktur jalan dan jembatan apalagi desa Semajau Mekar ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Sekadau.

“Tadi saya lihat jalannya menuju daerah Semajau Mekar sudah lumayan bagus. Itu artinya kedepan apabila mengadakan turnamen lagi kabupaten tetangga bisa lebih banyak lagi menurunkan clubnya,”jelasnya.

Sementara panitia penyelenggara Joko Insani yang juga kepala desa Semajau Mekar menyampaikan turnamen sepak tersebut diikuti sebanyak 6 kesebelasan diramikan juga oleh kesebelasan dari kabupaten Sekadau.

“Meski pertandingan final ini sempat di tunda kurang lebih 1 minggu namun tidak menyurutkan antusias penonton menyaksikan partai final ini,”jelasnya.

Menurutnya turnamen ini juga dalam rangaka memperingati HUT desa Semajau Mekar, mengingat desa yang pada tahun 2005 ini merupakan pemekaran dari desa semuntai letak dan tempat sanggat strategis dan juga dekat dengan desa yang ada di kabupaten sekadau

"Sehingga jika kita melaksanakan turnamen seperti ini sudah pasti banyak tim/club yang mendaftar,”tukasnya. (okt)

Baca Selanjutnya KONI Sintang Harus Kompak