Kantor Pemerintahan Wajib Punya APAR

Yudius

SINTANG | Sintangpost.com- Mengantisipasi rawannya kebakaran dan untuk mengambil tindakan cepat terhadap titik api, Kasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Satpol-PP Sintang Yudius menghimbau kepada setiap kantor pemerintahan wajib mempunyai alap pemedaman ringan (APAR).

“Jadi setiap kantor wajib memiliki APAR minimal 6 kilogram supaya apabila terjadi kebakaran kecil seperti di Disperindagkop ini bisa cepat diatasi sedini mungkin,”kata Yudius.

Adanya APAR disetiap kantor pemerintahan lanjut Yudius sudah tertuang dalam aturan bupati Sintang serta aturan yang sudah tertera di Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970.

“Hal tersebut sudah tertuang dalam surat edaran bupati. Tentunya dengan adanya aturan tersebut wajib dan harus dipenuhi kepada setiap kantor pemerintahan, sebab dari penelitian yang ada 60 persen kebakaran dipicu karena listrik, sisanya dari puntung rokok dan kejadian alam,”Jelas Yudius.

Untuk itu Yudius berharap kepada masing-masing kantor instansi pemerintahan wajib mematuhi aturan berlaku sehingga apabila terjadi kebakaran cepat bisa diatasi.

“Kami berharap setiap APD di Sintang untuk dapat mematuhi aturan yang berlaku,”tukasnya. (okt)