Lagi, Jarot Bagikan Sertifikat Tanah pada Warga Kelam

Bupati Sintang Jarot Winarno Menyerahkan sertifikat program PTSL di Kecamatan Kelam Permai

SINTANG | Sintangpost.com- Setelah sebelumnya pembagian sertifikat tanah di daerah kecamatan Tempunak, kali ini Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan 849 Sertifikat Tanah dari Program Nasional Legalitas Aset digelar di Balai Papah, Desa Gembala Raya, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kamis (17/1).

“Hari ini, kita serahkan sertifikat tanah yang diurus melalui PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang dulu dikenal dengan Prona (Proyek Operasi Nasional Agraria),” ujarnya.

Jarot menyampaikan adanya program PTSL ini sendiri sangat membantu warga masyarakat baik dari segi ekonomi maupun dari segi kehidupan lainnya, salah satunya adalah meminimalisir terjadinya permasalahan sengketa tanah yang sering terjadi di masyarakat.

“Maka dari itu, simpan baik-baik sertifikat tanah itu. Jika hilang, urusannya sangat repot karena harus berurusan dengan pihak berwajib dan beberapa pihak terkait lainnya,” ucapnya.

Kepada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sintang, Junaedi menyampaikan bahwa dalam menyukseskan program PTSL tersebut, pihaknya melakukan upaya jemput bola.

“Kepemilikan sertifikat ini sangat penting sehingga kami melakukan upaya jemput bola agar warga masyarakat di Kabupaten Sintang bisa mendapatkan legalitas kepemilikan tanah mereka,” tukasnya. (Hms)