Milton Harap Komisi IV Perhatikan Infrastruktur Sintang

Bupati Sintang Foto Bersama dengan Anggota DPRD Komisi IV Di Bandara Tebelian

Bupati Sintang Foto Bersama dengan Anggota DPRD Komisi IV Di Bandara Tebelian
Bupati Sintang Foto Bersama dengan Anggota DPRD Komisi IV Di Bandara Tebelian

SINTANG | Senentang news.com - Bupati Sintang Milton Crosby, M Si didampingi sejumlah SKPD menerima kunjungan kerja Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Kalbar, Selasa, (27/1). Selain untuk silaturahmi, kunjungan kerja ini membahas beberapa hal terkait infrastruktur yang ada di Kota Sintang.

Rombongan yang dimotori oleh Wakil Ketua Komisi IV, Muhammad Isa disambut hangat oleh Bupati Sintang di Bandara Susilo Sintang. Setelah itu, rombongan dibawa oleh bupati Sintang selaku tuan rumah menuju lokasi proyek pembangunan Tebelian Airport yang digadang-gadangkan akan menjadi bandara internasional.

"Sebagai wakil rakyat di bidang infrastruktur dan pembangunan, kita sengaja membawa wakil rakyat ini untuk melihat beberap pembangunan infrastruktur Sintang yang tengah berjalan dan masih membutuhkan bantuan dan dukungan dari DPRD Provinsi," ujarnya.

Selain bandara, lanjut Milton kita juga akan membawa rombongan komisi IV yang terdiri dari empat orang ini untuk melihat pembangunan gedung Seni, Stadion Baning dan Rumah sakit rujukan Sintang. Pasalnya, infrastruktur ini masih membutuhkan berbagai dukungan.

"Tak hanya membawa mereka kesini, kita juga jelaskan esensi keberadaan beberapa infrastruktur yang tengah dibangun ini. Contohnya bandara tebelian, yang akan dapat mendongkrak pembangunan diwilayah timur kalbar, meningkatkan sektor perekonomian, kunjungan wisata dan pertanahan NKRI. Namun, agar dapat berjalan dengan maksimal, pembangunan sangat dibutuhkan dukungan pihak baik dari provinsi maupun pusat dalam memperhatikan aspek fasilitas pendukungnya yang belum tercover," jelasnya.

Dikatakannya, pembangunan bandara tebelian sangat didukung penuh oleh pemerintah pusat, pada tahun ini telah dianggarkan dana sebesar 80 miliar, sedangkan pemerintah kabupaten hanya fokus pada pembebasan lahan dan jalan masuk bandara.

"Kita harap ada dukungan anggaran dari provinsi, dalam pembangunan berbagai infrastruktur ini," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Isa, menuturkan sangat terkesan dengan pembangunan yang tengah gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

"Ini merupakan pembangunan yang luar biasa dan menjadi legesi yang luar biasa juga untuk masyarakat Sintang dan Wilayah timur kalbar," ujarnya.

Keberadaan Bandara Tebelian, menurutnya sangat tepat dan strategis pasalnya sebagai wilayah yang berada diujung timur Kalbar dan jauh dari ibu kota, ini dapat dijadikan tonggak awal pembangunan disektor perekonomian, wisata dan Pertahanan. Mengingat Sintang berbatasan langsung dengan negara malaysia.

"Kita dewan Provinsi akan berupaya mengusahakan anggaran untuk pembangunan bandara tebelian dan infrastruktur lainnya," katanya.

Kedatangan Komisi IV ke Sintang, lanjut Isa merupakan bentuk rangkai kerja yang telah dirumuskan melalui Badan Musyawarah DPRD Provinsi Kalbar. Terkait pembangunan atau infrastruktur yang akan dibangun melalui usulan pemerintah provinsi.

"Kegiatan on the spot ini dalam rangka peninjauan dan melihat secara langsung kondisi infrastruktur jalan provinsi atau nasional yang akan di bangunan," katanya.

Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar, tambahnya akan terus berupaya mendukung dan memperjuangkan segala pembangunan diwilayah Kalbar, tak ketercuali Sintang yang terdapat diwilayah timur Kalbar ini. Pihaknya akan berupaya menggunakan jalur eksekutif dan politi baik ditingkat daerah maupun pusat.

"Kabupaten Sintang yang terletak diwilayah timur Kalbar dan terletak dikawasan perbatasan memang harus diperhatikan pembangunan infrastrukturnya. Ini sesuai dengan arahan presiden yang konsen dengan pembangunan wilayah perbatasan," tukasnya.(tmo)

Baca Selanjutnya