PDGI Kapuas Raya Resmi Terbentuk

Bupati Sintang Jarot Winarno Mengukuhkan PDGI se Kapuas Raya di Aula Dinkes Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Kapuas Raya, baru saja memilih ketua baru. Acara dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan, Jumat (24/11) tersebut dihadiri bupati Sintang Jarot Winarno juga diikuti oleh para anggota PDGI.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan perkumpulan seperti PDGI sangat bermanfaat untuk wadah silaturahmi antar anggota, memperjuangkan kepentingan anggota, serta mengawal standar profesi dokter gigi serta menjaga marwah profesi dokter gigi.

“Saya berharap dengan perkumpulan ini kehidupan para dokter gigi semakin sejahtera. PDGI menjadi partner Pemkab Sintang dalam mendorong kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Sintang,” kata Jarot.

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus PDGI Cabang Kapuas Raya drg. Ridwan Pane menjelaskan bahwa pembentukan pengurus sudah melalui proses panjang dan atas kesepakatan seluruh dokter gigi di Sekadau, Melawi, Kapuas Hulu serta Kabupaten Sintang.

“Pengurus Wilayah PDGI apuas Raya beranggotakan 13 orang dokter gigi di Kabupaten Sintang, 5 dokter gigi dari Kapuas Hulu, 5 orang dokter gigi dari Melawi dan 4 orang dokter gigi dari Sekadau. Ada juga 3 dokter gigi dari program nusantara sehat,”katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr. Ahmad Jawahir menyampaikan saat ini tenaga kesehatan terus bertambah Karena semakin banyaknya perguruan tinggi yang membuka fakultas kedokteran.

“alhasil para dokter semakin banyak, sehingga membantu masyarakat dalam memperoleh akses kesehatan,” terang dr. Ahmad Jawahir.

Pengurus Wilayah PDGI Kalimantan Barat drg. Sari Pawan menyampaikan informasi bahwa dokter gigi di Pontianak memang sudah cukup banyak. “PDGI untuk mempercepat koordinasi dan konsultasi antar dokter gigi,”tukasnya. (okt)