Pemkab Sintang Lepas Dan Sambut Kapolres Sintang

unnamedSINTANG I Sintangpost.com-Setelah bertugas selama 1 tahun 11 bulan, Kapolres Sintang AKBP Veris Septiansyah, SH, SIK resmi menyerahkan tongkat komando kepada AKBP Mahyudi Nazriansyah SIK. AKBP Veris Septiansyah akan menempatkan jabatan baru yakni Wakapoltabes Pontianak. Sementara AKBP mahyudi sebelumnya menjabat Kapolres Kapuas Hulu. Acara ramah tamah dan pisah sambut keduanya dengan jajaran Pemkab Sintang, tokoh masyarakat dan tokoh agama digelar di pendopo rumah jabatan bupati sintang pada selasa, 21 April 2015.

AKBP Mahyudi Nazriansyah SIK menyampaikan bahwa dirinya sudah bertugas di Kapuas Hulu selama 1 tahun 11 bulan. “Saya orang kalimantan asli dan merupakan tamatan Akpol tahun 1995. Mohon kami diterima sebagai warga masyarakat Sintang, didukung tugas kami. Mudah-mudahan suasana bisa kondusif, roda perekonomian berputar dengan baik. Semua bisa bergerak dan berjalan sebagaimana mestinya” pinta AKBP Mahyudi Nazriansyah SIK.

Tokoh masyarakat Kabupaten Sintang Senen Maryono menyampaikan bahwa masyarakat Sintang menganggap kinerja AKBP Veris Septiansyah, SH, SIK memiliki rapor yang baik. “koordinasi dan komunikasi Polres Sintang dengan banyak pihak sangat baik. Sehingga sintang aman dan harmonis. Kami yakin Kapolres baru kembali mampu menjaga silaturahmi dan komunikasi dengan baik pula” harap Senen Maryono.

AKBP Veris Septiansyah, SH, SIK menyampaikan bahwa dirinya akan segera menempati jabatan baru sebagai Wakapoltabes Pontianak. “Terima kasih atas apresiasi dan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat Sintang selama 1 tahun 11 bulan saya bertugas di sini. Saya mendapatkan banyak dukungan selama bertugas di sini. Saya mohon maaf jika selama bertugas di sini ada hal yang kurang berkenan” ucap Veris Septiansyah.

“Saya banyak berdikusi dengan Bupati Sintang dalam menjalankan tugas di Sintang. Dan dukungan dari anggota Forkorpinda sehingga banyak pekerjaan yang bisa kami laksanakan. Selama ini masyarakat cukup teduh dan tenang, dan banyak keputusan kami yang bisa diterima oleh masyarakat. Kami berhasil menurunkan angka kejahatan khususnya narkotika, dan kami membutuhkan dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak terjadi peningkatan yakni ada 20 kasus yang berbeda-beda seperti curanmor, pencurian dan narkoba” terangnya.

Sementara Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan seluruh Forkorpinda selama ini sehingga terjadi saling mendukung dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Kepada AKBP Veris Septiansyah saya berharap pengalaman yang baik dibawa ke tempat tugas yang baru, pengalaman yang tidak baik tinggalkan saja di Sintang. Kami mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama bertugas di Sintang. Kepada AKBP Mayudi Nazriansyah selamat bergabung dengan seluruh masyarakat Sintang. Kami siap bekerjasama, bersinergi dan menjalin komunikasi dalam rangka membangun kabupaten sintang” ucap Bupati Sintang.(humas)