Pemkab-Unka Sintang Teken MoU Bantuan Hukum Bagi ASN

Seketaris Daerah SIntang Yosepha Hasna Menandatangani MOU Bantuan Hukum Di Aula Unka Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan Penandatanganan Memorandum Of Agrement dengan Lembaga Bantuan Hukum Universitas Kapaus dan Advokad Tentang Klinik Bantuan Hukum.

Penandatangan tersebut dilakukan Seketaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah di Ruang Loby Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang belum lama ini serta dihadiri pengurus yayasan Melati universitas Kapuas Sintang.

Sekda Sintang Yosepha Hasnah mengatakan penandatangannya nota kesepahaman ini merupakan bentuk kerja sama dalam hal memberikan pendampingan kepada ASN Sintang yang berhadapan dengan hukum.

“Bantuan hukum bagi ASN sangat dibutuhkan, sehingga dengan kerja sama ini diharapkan dapat berjalan dengan baik kedepannya,”jelasnya.

Yosepha menjelaskan dengan adanya kerjasama bantuan hukum tersebut diharapkan akan cepat dalam memberikan info serta langkah-langkah yang harus disiapkan bagi aparatur yang memiliki permasalahan hukum .

“Sehingga dengan kerja sama ini dikatakannya tidak hanya dalam memberikan bantuan hukum, namun juga memberikan pendampingan melalui konsultasi hukum dan hal lainnya yang dibutuhkan,”ungkapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Kapuas Sintang Dr Petrus Atong dalam sambutannya menyatakan kerja sama ini berbentuk advis hukum, konsultasi hukum, pendampingan ketika ASN berhadapan dengan hukum.

“Kami sangat bangga mendapatkan kepercayaan dari Pemkab Sintang atas kerjasama dibentuknya Klinik Bantuan Hukum ini,”tukasnya. (hms)