Pilkada Sintang, PDI-P Utamakan Calon kader Partai

1502519_837542996269251_5952656358087381261_nSINTANG I Sintangpost.com- Partai Demokrasi Indonesia peruangan (PDI-P) Kabupaten Sintang belum membuka Pendaftaran Pasangan Calon Bupati Sintang Pilkada Sintang 2015.

Ketua DPC PDI-P Sintang Jefray Edward, SE, mengatakan Saat ini DPC PDIP baru selesai konfrensi Daerah PDI P Kalimantan Barat, dan masih fokus untuk persiapan kongres PDI-P tanggal 8-11 di Bali, sehingga konsentrasi penjaringan Bakal Calon Bupati baru akan di tetapkan pasca Kongres di Bali.

“Kita masih konsentrasi persiapan kongres di bali dan baru menyelesaikan Konfrensi daerah yang kembali menetapkan pak cornelis, MH menjadi Ketua DPD PDI P Kalbar,” Ujar Jefray.

Untuk Pilkada Sintang Kata Jefray saat ini baru pada tahap menggali informasi dari masyarakat, mengkaji dan melakukan penjaringan melalui informasi masyarakat.

“ ini penting dilakukan agar PDI P tidak salah memilih orang,” Tambahnya.

Saat ini saja sudah ada tujuh orang Kandidat calon yang mendekati PDI P, namun masih sebatas memperkenalkan diri dan melakukan pendekatan.

“ Kita tetap memprioritaskan kader Partai untuk kita usung menjadi calon, baik Bupati maupun Wakil Bupati,adanya Klaim dari sebagian orang itu sah-sah saja, namun prosesnya rekomendasi pusat menjadi keputusan yang akan diusung PDI-P” Kata Jefray.

Jefray juga menyatakan Siap maju menjadi Calon Bupati Sintang bila sudah di rekomendasikan sebab PDI P memastikan akan mengutamakan kader Partai. (mot)