Revatilasi Disiplin PNS

Kepala Bagian Humas Dan Protokoler Setda Sintang, Kurniawan,

SINTANG | SINTANGPOST.COM - Pemerintah Kabupaten Sintang akan menjalankan  revalitasi displin pegawai negeri sipil (PNS). Revatilisasi bukan hanya ditujukan menyangkut masalah kedisplinan namun diharapkan mampu meningkatkan solidaritas dan meningkatkan kinerja pegawai.
“ Sekda sudah mengumpulkan pejabat membicarakan revatilsasi displin pegawai di lingkungan Pemkab Sintang. Gerakan revatilisasi akan  dimulai dari lingkungan sekretariat,” kata kepala bagian Humas dan Protokoler Setda Sintang, Kurniawan, Rabu (21/1).
Menurut Kurniawan sejumlah langkah sudah dipersiapkan guna mendukung gerakan revitalisasi. Kebijakan tersebut berlaku bagi semua pegawai. Langkah pertama yakni mengaktifkan apel pagi sebelum masuk kerja. Apel diikuti pegawai sesuai hari kerja. Yakni dimulai pada Senin pagi dan ditutup dengan apel pada Jumat petang, untuk tiap pekannya.
Kurniawan menambahkan, cara berpakaian pegawai akan ikut diperhatikan pemkab Sintang. Jam kerja juga demikian. Keduanya dipandang berkaitan dengan kedisiplinan  dalam menunjang kinerja. Karena itu, gerakan revitalisasi diberlakukan seyogyanya ditujukan demi pencapaian pembangunan.

“Revatiliasi PNS juga meningkatkan solidaritas, kekompakan pegawai,  guna meningkatkan kinerja untuk mencapai RPJM yang telah diprogramkan Bupati,” kata Kurniawan.
Menurut Kurniawan sesuai dengan motto Bupati yang dikenal dengan 5 AS, maka pegawai Pemkab dituntut mampu menterjemahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yakni bekerja keras, bekerja iklahs, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas, serta hindari minuman keras.
Menyinggung mengenai pelantikan pejabat eselon II hingga IV, pekan lalu, Kurniawan, mengatakan semua sudah berdasar ketentuan.  “Mengenai mutasi dan promosi sudah tak ada masalah, semua pihak telah menerima,” katanya. “Karena mutasi penting untuk penyegaran, meningkatkan kinerja,” tambah dia. (mot)

Baca Selanjutnya Optimalkan Potensi Daerah