Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI ke-74

Gerak Jalan HUT Kemerdekaan RI ke-74

SINTANG | SintangPost.com - Ribuan peserta serta riuhnya yel-yel memenuhi sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Sintang saat pelaksanaan Gerak Jalan dengan jarak tempuh empat kilometer, lima kilometer dan delapan kilometer.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Infanteri Rachmad Basuki yang melepas langsung gerak jalan empat dan lima kilometer untuk tingkat SD dan SMP ini mengaku sangat bangga dengan antusias peserta dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019.

"Ini bentuk kepedulian masyarakat pada bangsa Indonesia yang saat ini akan merayakan kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019," ujar Dandim 1205/Stg saat melepas peserta di depan Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Kamis (15/8/2019).

Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi juga turut melepas peserta gerak jalan 8 kilometer di tempat yang sama berharap gerak jalan ini bisa melatih masyarakat khususnya peserta untuk terus kompak dalam melaksanakan hal-hal yang baik.

"Tema HUT RI ke-74 ini adalah SDM Unggul, Indonesia Maju yang harus kita wujudkan dengan meningkatkan kualitas kesehatan kita salah satunya adalah dengan gerak jalan ini," katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyatakan lomba gerak jalan 4 dan 5 kilometer ini diikuti oleh anak-anak pelajar Sekolah Dasar dengan Rute yang ditempuh dengan start dimulai di depan Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, melintas di jalan Merdeka , jalan Pangeran Kuning, lanjut Jalan Alam Bana Wana Wae, jalan M Saad, jalan Imam Bonjol dan Finist di lapanga Kodim 1205 Sintang.

"Gerak jalan ini kita gelar selain untuk memotivasi masyarakat agar hidup sehat juga mengingatkan masyarakat tentang perjuangan para pejuang dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia," pungkasnya. (Uli)