Safari Ramadhan Jadi Momen Silahturahmi Pemimpin dan Masyarakat

SINTANG | Sintangpost.com- Wakil Gubernur Kalimantan Barat H Ria Norsan melaksanakan Safari Ramadan serta buka bersama masyarakat di Kabupaten Sintang, Minggu (12/5).

Kegiatan safari Ramadhan yang dihadiri orang nomor dua di Kalimantan Barat tersebut salah satu cara menyerap aspirasi masyarakat serta menjalin komunikasi antara pemerintah Propinsi kalbar dengan Pemda Sintang.

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan dalam sambutannya mengajak semua elemen masyarakat yang ada di Sintang untut tetap menjaling hubungan yang harmonis antara satu dengan yang lainnya. Norsan juga berhara safari Ramadhan ini dapat dijadikan momentum untuk lebih untuk mendekat diri pada sang pencipta.

“Saya berharap masyarakat di Sintang ini benar-benar bulan suci ini dengan penuh amal, tertib dan aman. Perbaikilah diri di bulan yang penuh ampun sehingga amal ibadah kita bisa di terima di sisinya,”kata Norsan.

Menurut Norsan begitu ia di sapa mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini selain untuk menjalin silaturahim juga ingin melihat secara lansung aktivitas dan kegiatan proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sintang, termasuk ingin memantau ketersediaan sembako serta melihat bantuan untuk pembangunan sarana ibadah di Sintang ini.

“Silaturahim ini perlu terus kita jalin guna selalu selalu menjaga keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini apalagi kita baru-baru ini telah menyelesaikan Pemilu 2019. Siapapun yang terpilih pemimpin kita semoga amanah di mata masyarakat,”jelasnya.

Terpisah Bupati Sintang Jarot Winarno juga menyampaikan harapan agar wakil Gubernur bisa memberi dukungan dan semangat agar masyarakat Sintang sebagai bagian dari Provinsi Kalbar mampu menjadi kekuatan dalam membangun Kalbar, khususnya di Kabupaten Sintang.

Sebelum mengakhiri sambutannya Jarot juga menyampaikan terimakasih kepada semua elemen masyarakat atas terselenggaranya pemilu 2019 yang damai dan lancar. Tentu ini semua berkat dukungan semua pihak.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Wagub yang telah ketiga kalinya berkunjung ke Sintang ini. Semoga kunjungan belia membawa barokah pembangunan di kabupaten Sintang ini,”tandas bupati.

Dalam kesempatan tersebut wakil Gubernur Kalbar menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Amin sebesar Rp 1,5 M. Selain itu juga orang nomor dua di Kalbar ini menyerahkan beberapa bantuan untuk Panti Asuhan dan anak yatim, serta beberapa bantuan kepada masyarakat. (okt)