Sikapi Situasi Terkini, Jarot Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

Bupati Jarot Menggela Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Aula Polres Sintang

SINTANG | Sintangpost.com- Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, MUI Sintang, FKUB dan MABM menggelar silahturahmi bersama di aula mapolres Sintang,Jumat (24/5).

Kegiatan yang diprakasai oleh Polres Sintang dihadiri langsung oleh bupati Sintang Jarot Winarno. Tampak juga Dandim
1205 Sintang Rachmat Basuki beserta Forkopimda yang ada di Lingkungan Pemda Sintang.

Bupati Sintang jarot Winarno mengatakan menjaga persatuan dan kesatuan bukan saja tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan. Tapi ini merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat.

"Ini tugas kita bersama untuk saling menjaga kemanana khususnya di Kabupaten Sintang yang kita cintai ini. jangan karena selisih paham membuat kita tidak harmonis. tentu ini yang kita hindari,” katanya.

Diungkapkannya, salah satu kewajiban pemerintah adalah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi dan melindungi kepentingan masyarakat sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan demi terpeliharanya keutuhan NKRI.

Terkait dengan peristiwa kerusuhan di jakarta dan Pontianak, Bupati Jarot meminta semua pihak untuk menyikapi secara bijak. Dengan tidak terpancing dengan melakukan hal yang bisa memicu merembetnya persoalan tersebut ke daerah.

"Intinya, saya mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan kedamaian daerah kita. Cukup dijakarta dan dipontianak, jangan samoai ada di Sintang," ungkap Jarot.

Terpisah Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi juga mengimbau kepada masyarakat di Sintang untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita bohong atau hoax yang sengaja disebar untuk membuat kekacauan di Indonesia.

"Yang terpenting kita tetap rukun, damai, nyaman. Jangan mudah percaya dengan kabar yang disebar orang, apalagi malah ikut menyebar. Mari kita jaga Sintang tetap aman dan kondusif," tutupnya (okt)