Unka Sintang Wisuda 281 Mahasiswa

Bupati Sintang hadiri wisuda 281 mahasiswa UNKA Sintang

SINTANG | SintangPost.com - Universitas Kapuas Sintang menggelar Sidang Senat Terbuka dalam acara Wisuda 281 Mahasiswa Unka Sintang angkatan ke-XVI tahun 2019, Kamis (26/9/2019).

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang turut hadir pada Sidang Senat Terbuka tersbeut mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah selesai menempuh studi hingga ke perguruan tinggi.

“Ini patut disyukuri mengingat kualitas pendidikan di Kabupaten Sintang biasanya hanya menempuh 6.9 tahun yang artinya hanya selesai tingkatan Sekolah Dasar atau paling tidak kelas 1 SMP,” ujarnya.

Jarot Winarno mengungkapkan bahwa kualitas SDM dan pembangunan suatu daerah sangat terkait erat mengingat pembangunan yang ada membutuhkn SDM yang berkualitas tinggi. Untuk itu, Jarot berharap seluruh pihak terkait mampu bekerjasama dalam meningkatkan kualitas dan pendidikan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Peran SDM Unggul sangat penting dalam kemauan sebuah daerah. Kita berharap para pemangku daerrah mampu berperan aktif dalam menyediakan SDM yang berkualitas sebagai sistem atau bagian dari sistem pembangunan dunia,” katanya.

Rektor Universitas Kapuas Sintang, Petrus Atong mengungkapkan ada 281 mhasiswa yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Kapuas Sintang.

“Dari Prodi Administrasu Oublik ada 82 orang, Prodi Administrasi Bisnis ada 57 orang, Prodi Agreteknologi ada 52orang, Prodi Kehutanan ada 18 orang, Prodi Pendidikan Biologi ada 24 orang dan Prodi Ilmu Hukum ada 47 orang,” tuturnya. (Coe)