Kunjungi Mapolsek Tebelian, Ini Pesan Kapolres Sintang

Kapolres Sintang Kunjungi Mapolsek Tebelian

SINTANG | SintangPost.com – Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting meminta kepada anggota Polri khususnya yang berada di bawah jajaran Polres Sintang untuk terus menjaga nama baik institusi.

“Jaga sikap, baik kata maupun tindakan. Patuhi aturan yang ada, ingat untuk terus jauhi narkoba. Ingat, jangan sampai bertindak sembrono yang tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga berdampak negatif pada orang lain maupun institusi,” katanya saat mengunjungi Mapolsek Sungai Tebelian Sintang, Selasa (16/06/2020).

Kapolres Sintang juga meminta kepada anggota Polri untuk menekan permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan dengan terus memberikan sosialisasi terkait tata cara pembakaran lahan sesuai dengan Peraturan Bupati Sintang Nomor 18 Tahun 2020.

“Tahun ini juga kita akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati. Terus pelajari yang berkaitan tahapan pesta demokrasi tersebut. Dengan demikian, kita siap untuk melakukan penjagaan, pengawasan dan pengawalan sehingga pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Kapolres Sintang mengimbau kepada personil Polri khususnya anggota Polsek Tebelian untuk terus mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan saat menjalankan pelaksanaan tugas kepolisian.

“Ada tugas negara yang kita tanggung, maka sehat lah. Upayakan untuk menjaga kebersihan diri dan mengikuti protokol yang ada sehingga dapat meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sintang juga mengapresiasi kinerja personil Polsek Tebelian yang telah melaksanakan tugas kepolisian dan juga dalam menjaga kebersihan Mapolsek Sungai Tebelian.

“Sebentar lagi Kapolda akan berkunjung, terus jaga kebersihan dan kinerja yang telah ada, kalau perlu ditingkatkan lagi sehingga akan memberikan kebanggan tersendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebelian, Ipda Djuli Effendhy Kusuma mengucapkan terimakasih pada Kapolres Sintang beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sintang atas berbagai saran dan masukan yang telah diberikan.

“Terimakasih sudah berkunjung ke Mapolsek Tebelian. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kinerja kami sehingga bisa terus memajukan institusi dan juga terus memberikan pelayanan terbaik kami bagi masyarakat,” pungkasnya. (Uli)