Tingkatkan Sinergitas, Korem 121/Abw Gelar Komsos

Danrem 121/Abw

SINTANG | SintangPost.com – Korem 121/Ab menggelar Komunikasi Sosial dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan berbagai komponen lainnya yang digelar di Balai Prajurit Korem 121/Abw, Selasa (09/06/2020).

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengungkapkan Komunikasi Sosial ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar TNI dengan lintas sektoral lainnya sebagai salah satu modal utama dalam meningkatkan kinerja kesatuan.

“Dalam rangka pembinaan territorial, Korem 121/Abw melakukankomunikasi sosial bersama seluruh komponen yang ada di Kabupaten Sintang seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, LSM dan komponen lainnya,” ujarnya.

Danrem 121/Abw mengatakan komsos tersebut rutin digelar sebagai upaya penguatan kebersamaan yang akan berdampak pada semakin eratnya persatuan dan kesatuan yang menjadi modal utama dalam menjaga NKRI serta membangun bangsa Indonesia.

“Kita ingin mengajak semua komponen untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan terlebih lagi di tengah era globalisasi yang perpecahan bisa saja terjadi hanya melalui jari. Jika rasa sudah terbina, akan kita akan selalu berhati-hati baik dalam bertutur maupun bertingkah laku,” katanya.

Pada kesempatan ini, Danrem 121/Abw juga menyampaikan sosialisasi New Normal dalam menghadapi kehidupan mendatang dimana semua protokol kesehatan kembaki harus digiatkan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita mendapatkan perintah dari atasan untuk ikut mensosilisasikan new normal pada masyarakat sebagai upaya menjaga diri dari bahaya Covid-19. Untuk itu, saya mengajak masayrakat untuk mendisiplinkan diri, gunakan masker jika memang harus keluar rumah, ingat untuk menjaga jarak fisik, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” pungkasnya. (Coe)