Danrem 121/Abw Imbau Prajurit dan Persit Bijak Gunakan Medsos

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny (Foto : Penrem 121/Abw)

SINTANG | SintangNews.com – Era globalisasi membuat seluruh komponenan masyarakat kerap menggunakan teknologi dalam berbagai hal termasuk dalam berkomunikasi. Berbagai informasi dari penjuru daerah seakan berada dalam genggaman yang tentunya juga akan menimbulkan dampak positif dan negatif bagi kehidupan.

Usai pelaksanaan tradisi pelepasan Kasrem dan para Kasi Korem 121/Abw, Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengimbau kepada prajurti TNI dan Persit di bawah ajaran Korem 121/Abw untuk bijak menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak menimbulkan dampak buruk pada diri dan juga institusi.

“Saat ini, banyak yang menggunakan medsos dengan minim rasa tanggung jawab. Kita terlalu euforia hingga terkadang lupa etika. Maka saya minta bijak dan berhati-hatilah dalam menggunakan  media sosial. Jaga nama baik institusi. Ini tidak hanya berlaku pada prajurit saja namun juga pada Persit dan anak-anaknya,” ucapnya, Selasa kemarin (16/06/2020).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Danrem 121/Abw meminta kepada prajurit dan keluarganya untuk terus membaca UU ITE yang dapat dibaca secara terbuka sehingga bisa menjadi pertimbangan ketika sebelum menulis status atau berkomentar di media sosial.

“Maka saya berikan penekanan kepada anggota, belajarlah dari kasus sebelumnya sehingga tidak terjadi lagi. Sangat mudah sekali memang untuk membuat pernyataan di medis sosial yang dia tidak paham apakah ini melanggar UU ITE. Maka baca, kan peraturan bisa diakses, jadi jangan sampai menyebarkan hal yang merugikan yang akan mengancam dirinya untuk terkena pidana,” pungkasnya. (Uli)