Hadiri Peresmian Gapura dan Pagar TMP, Jarot : Ini Hadiah Dari Yonif 133/YS Untuk Sintang

Dansatgas Yonif 133/YS resmikan gapura dan pagar TMP Dwikora (Foto : Penyon 133/YS)

SINTANG | SintangPost.com – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS menggelar peresmian Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu lalu (22/08/2020).

Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Infanteri Hendra Cipta yang meresmikan langsung TMP Dwikora tersebut mengatakan pembangunan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa besar dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini adalah bentuk bhakti yang kami berikan pada para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan dengan segala pengorbanan yang ia berikan,” ucapnya.

Dansatgas Yonif 133/YS menyampaikan pembangunan gapura dan pagar TMP Dwikora dilakukan selama satu bulan terhitung dari tanggal 22 Juli hingga 22 Agustus 2020. Pada kesempatan ini, Dansatgas Yonif 133/YS juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan TMP Dwikora.

“Pembangunan ini adalah inisiasi dari Wadan Satgas Yonif 133/YS. Ini adalah penghargaan tinggi yang dilakukan dalam menghargai jasa-jasa pahlawan,” katanya.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang hadir pada peresmian tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 133/YS dengan melakukan pembangunan TMP Dwikora sebagai kenang-kenangan sebelum menyelesaikan tugas di sektor timur perbatasan RI-Malaysia, Provinsi Kalimantan Barat.

“TMP ini adalah hadian yang diberikan Satgas Pamtas Yonif 133/YS kepada Kalimantan Barat, khusunya pada rakyat Senaning,  sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Sintang sangat berterimakasih atas apa yang sudah Yonif 133/YS lakukan dan berikan selama bertugas di sini,” pungkasnya.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny., Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Terry Ibrahim., Camat Ketungau Hulu, Jamhur., Danramil 05/Senaning, Mayor Inf Amri Marpaung., Kapolsek Ketungau Hulu, AKP Fahri Gunawan., para Kades Ketungau Hulu, Tokoh Masyarakat Ketungau Hulu, Rangking Dunda., Mardiyansyah, pimpinan PT Sawit Ketungau Hulu, dan para Danpos jajaran SSK III dan SSK IV Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS. (Uli)