Jalur Rawan Narkoba, Danrem 121/Abw Minta Santri Bentengi Diri Dengan Taqwa

SINTANG | SintangPost.com – Provinsi Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Sintang merupakan jalur untuk peredaran narkoba termasuk jaringan internasional, Danrem, menilai persoalan narkotika tidak bisa dipandang dengan sebelah mata lagi. Olehkarenanya butuh penanganan serius dari semua pihak.

“Kalau kita lihat hampir setiap hari, baik media cetak maupun elektronik memberitakan tentang penangkapan para pelaku penyalahgunaan narkoba. Jadi persoalan narkotika harus benar – benar ditangani dengan serius oleh semua pihak,” ujar Danrem 121/Abw Brigadir Jendral TNI Bambang Ismawan, ketika bersilaturahmi dengan para santri di Pesantren Nurul Ma’Arif di Kabupaten Sintang, kemarin.

Tidak hanya pemerintah dan aparat penegak hukum saja dalam mencegah dan menindak persoalan narkotika di wilayah Provinsi Kalbar. Tetapi peran serta orangtua dan tenaga pendidik juga mesti aktif untuk mengingatkan bahaya dan dampak mengkonsumsi serta mengedarkan narkotika.

“Saya minta bentengi diri kalian jangan sampai terpengaruh dan mencoba barang haram tersebut, karena barang haram tersebut dapat merusak cita-citadiri kalian yang merupakan generasi penerus bangsa, karena kalian adalah pemimpin masa depan,” pesan Danrem. (Okt)