Kapolsek Sungai Tebelian dan Bhayangkari Ranting Tebelian Kembali Santuni Warga Disabilitas

SINTANG | SintangPost.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Tebelian kembali memberikan santunan kepada kepada salah satu warga dari Kecamatan Tebelian yang menderita disabilitas. Minggu (16/08/2020).

Kapolsek Tebelian, Ipda J. Effendhy Kusuma mengungkapkan kegiatan ini juga dilakukan bersama pengurus Bhayangkari Ranting Tebelian dengan tujuan untuk membantu dan meringankan beban dari keluaga penerima bantuan.

“Bantuan ini diberikan dalam rangka HUT Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 Bhayangkari Ranting Tebelian,” ujarnya.

Kapolsek Tebelian menyampaikan bantuan tersebut diberikan kepada anak dari Bapak Arif dan Ibu Mampa, Maria Yuta (11) yang menderita polio sejak lahir. Keluarga yang ditinggal di Dusun Soket RT 3 RW2 Solam Raya Kecamatan Sungai Tebelian ini hidup dengan apa adanya, dirumah yang berdinding papan.

“Maria Yuta ini menderita polio sejak lahir, hingga tidak bisa melakukan banyak hal seperti anak-anak pada umumnya. Kita berikan bantuan ini agar Maria bisa beraktivitas lebih dan mengenal sekitar sehingga diharapkan dapat memotivasi dirinya,” ucapnya.

Ketua Bhayangkari Ranting Tebelian, Ny. Devi Indah Kusuma mengatakan bantuan yang diberikan berupa alat bantu jalan (kursi roda) dan sejumlah sembako yang diharapkan dapat membantu Maria dan keluarganya terlebih dimasa pandemi seperti ini.

“Kita berharap, alat bantu jalan ini bisa memotivasi Maria untuk lebih menikmati dan mensyukuri hidup meskipun itu tidak lah mudah. Dia begitu kuat untuk anak seumurnya,” pungkasnya.