Operasi Patuh Kapuas 2020 Dimulai, Ini 8 Sasaran Prioritas Pelanggaran

SINTANG | SintangPost.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar razia kendaraan Operasi Patuh 2020 yang digelar selama 14 hari, yakni mulai hari ini, 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting yang memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas Tahun 2020 ini mengungkapkan tujuan digelarnya operasi ini selain untuk pengurangan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menghadapi tatanan hidup baru.

“Kita mau masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara dan juga mematuhi protokol kesehatan yang ada, misalnya menggunakan masker dan juga melakukan physical distancing,” ucapnya usai pelaksanaan apel gelar pasukan yang dilakukan di halaman Mapolres Sintang, Kamis (23/07/2020).

Kapolres Sintang mengatakan ada delapan sasaran Operasi Patuh Kapuas Tahun 2020 yang mengangkat tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Sintang”

“Delapan sasaran Operasi Patuh kali ini adalah tidak menggunakan helm, bonceng 3, knalpot blong, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi," ungkapnya.

Kapolres Sintang juga menyampaikan pihaknya tidak mungkin bisa menciptakan Kamseltibcarlantas tanpa bersinergi dengan pihak lain. Untuk itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersama menciptakan situasi kondusif di berbagai lini.

“Pada operasi ini, kita juga mengandeng TNI, Dinas Perhubungan, dan beberapa pihak lainnya," pungkasnya. (Uli)