Percepat Pembangunan, Pemkab Sintang Apresiasi TMMD ke-109

Rakornis pelaksaan TMMD ke-109 (Foto : Prokopim Sintang)

SINTANG | SintangPost.com – Pemerintah Kabupaten Sintang menyambut baik adanya program TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2020 yang nantinya akan menyasar ke pembangunan di Desa Tirta Karya menuju Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno usai menghadiri rapat koordinasi teknis TMMD Reguler ke-109, di ruang kerja Makodim 1205/Stg, Kamis (03/09/2020).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1205/Stg yang telah menetapkan Desa Tirta Karya dan juga Desa Wira Yuda sebagai desa sasaran TMMD ke-109. Ini sangat membantu, karena akses jalan merupakan hal yang penting bagi masyarakat di daerah tersebut,” ucapnya.

Jarot Winarno mengungkapkan tahun lalu Desa Tirta Karya masih termasuk kategori desa tertinggal karena tak adanya akses jalan yang layak untuk menuju ibukota kecamatan, yaitu Merakai.

“Dengan adanya TMMD di daerah tersebut, tentu kita berharap dapat meningkatkan status desa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Jarot Winarno berharap TMMD Reguler ke-109 ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat khususnya yang ada di desa sasaran program tersebut, salah satunya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Adanya akses jalan di desa tersebut diharapkan akan peningkatan kehidupan di berbagai lini, baik dari segi pendidikan, sosial dan ekonomi serta hal lainnya,” katanya.

Dandim 1205/Stg, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan menyampaikan TMMD Reguler ke-109 ini rencananya akan dimulai pada tanggal 21 September hingga 30 hari mendatang.

“Hari ini, kita gelar terdahulu briefing awal, koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sintang sehingga pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” tuturnya.

Dandim 1205/Stg berharap pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 ini mampu berjalan dengan baik, lancar dan tepat sasaran sehingga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya yang ada di daerah tersebut.

“Kita maunya ini tidak hanya program semata namun juga mampu memberikan manfaat yang nantinya bisa membuat kehidupan masyarakat khususnya di daerah tersebut,” pungkasnya. (Uli)