Jalan Rasau Menuju Jasa dapat Suntikan 48 M dari APBN

Jarot Winarno

SINTANG I SenentangNews.com- Setelah banyaknya keluhan masyarakat terkait kondisi Jalan Simpang Rasau Menuju Jasa kecamatan Ketungau Hulu akhirnya bakal diperbaiki. Perbaikan jalan itu disampaikan Bupati Sintang Jarot Winarno bakal menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Kita bersyukur tahun 2019 ini ruas jalan dari simpang rasau menuju jasa dapat perhatian khusus dari Pemerintah pusat, "kata Jarot usai melakukan laporan SPT tahunan di ruang lobi kantor bupati belum lama ini.

Menurut Jarot Pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan setiap detak pembangunan di semua negara, bahkan negara-negara besar ketat dengan pengelolaan pajak. Dengan membayar pajak lanjut

Jarot membuktikan bahwa kita adalah anak bangsa yang nasionalis dan mempunyai rasa kebangsaan tinggi.

“Kita telah bertekad memakmurkan daerah, dan itu bisa terjadi bila kita memenuhi kewajiban membayar pajak. Nantinya uang itu yang akan digunakan untuk kesejahteraan kita. Daerah bisa makmur kalau ada anggaran yang makmur juga,” jelasnya.

Terpisah anggota DPRD Sintang Dapil Ketungau, Marko mengapresiasi pemerintah yang telah mengalokasikan ruas jalan tersebut.

Menurutnya alokasi anggaran untuk ruas jalan Rasau menuju Jasa merupakan salah satu nawacita presiden Jokowi membangun dari pinggiran. Apalagi daerah ketungau Hulu merupakan salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Ini bukti nyata pemerintah pusat memperhatikan jalan di dearah perbatasan,”kata Marko.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan pajak SPT tahunan ke kantor pajaak Pratama Sintang.

“Saya menghimbau masyarakat segera melapor pajak SPT nya karna dari pajak juga untuk membangun,”tandasnya. (okt)